labang@bangkalankab.go.id
Labang,Kab Bangkalan,Jawa Timur 69163
blog-img
25/10/2019

Pembinanan Aparatur Desa Tahun Anggaran 2019

Rizky Sentro Mahardy | Berita

Apartur desa merupakan pilar utama dalam pemerintahan desa yang dapat menjadi Motor penggerak kemajuan desa. Karena itu Bupati Bangkalan R. Abdul latif Amin imron berharap seluruh apartir desa dapat terus meningkatkan wawasannya dapat memenuhi tata kelola desa dan pelayanan administrasi desa, serta kedepan mampu memberikan inovasi dalam pembangunan desa.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bangkalan ketika membuka acara Peningkatan Kapasitas Desa Se Madura bersama Kementerian Dalam Negeri di Gedung Rato Ebuh Bangkalan, Selain itu ra Latif juga mengatakan perhatian pemerintah terhadap Desa cukup besar. Hal itu dibuktikan melalui peningkatan pembinaan kesejahteraan masyarakat desa seperti melalui anggaran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa. Kemudian peningkatan sarana prasarana melalui pembangunan kantor balai desa. "Pemerintah juga memberikan perhatian terhadap peningkatan wawasan aparatur desa melalui pembinaan perangkat desa untuk mengelola dana desa dan alokasi dana desa," ungkapnya.

Selain itu orang nomor 1 Bangkalan tersebut juga menyinggung tentang peran penting UU Nomor 4 Tahun 2014 tentang Dana Desa. Uu tersebut, kata Ra Latif merupakan harapan besar bagi Desa untuk membantu pembangunan dalam sistem Pemerintahan NKRI. Kehadiran UU tersebut juga menjadi spirit bagi masyarakat dalam memacu pembangunan di Desa. Untuk itu diharapkan pengelolaan dana desa tidak keluar dari jalur yang telah ditentukan.

Populer